Selamat Datang Di Website Kami….Seluruh Pelayanan Rehabilitasi Sosial Di Balai Kami GRATIS !!!….Kami Siap Merehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA….”ZONA WILAYAH BEBAS KORUPSI”

BATURRADEN (25 April 2020) – BRSKP Napza “Satria” di Baturraden memberikan paket sembako kepada Penerima Manfaat (PM) yang sedang menjalani masa resosialisasi.
Program resosialisasi dengan menempatkan kembali PM kepada keluarga/wali sebagai proses pembelajaran nilai di dalam keluarga, telah berlangsung sejak tanggal 21 Maret 2020.

Ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial No.100/4/ KS.01/3/2020 tentang Instruksi Pencegahan Penyebaran COVID-19. Dalam hal ini sebelumnya dilakukan case conference dan dan rapat pimpinan yang hasilnya adalah keputusan status penetapan PM. Bagi PM yang belum memenuhi target keberhasilan rehabilitasi sosial diputuskan menjalani resosialisasi. Adapun bagi yang sudah memenuhi target dilakukan terminasi.

Selama masa resosialisasi berlangsung, tidak mudah bagi PM untuk tetap bertahan menjaga pemulihan dari ketergantungan Napza. Terlebih lagi bagi mereka yang berada dalam situasi keluarga terdampak adanya virus covid-19, seperti kehilangan mata pencaharian atau penurunan penghasilan. Penerimaan dan dukungan keluarga serta lingkungan sekitar menjadi faktor penentu dalam keberhasilan proses recovery.

Restyaningsih selaku Kepala Balai mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian sembako ini juga merupakan wujud kepedulian dan dukungan Balai terhadap PM dalam menjalani masa resosialisasi di tengah pandemi Covid-19. Harapannya paket sembako ini dapat dijadikan sebagai tambahan asupan gizi atau amunisi bagi tubuh selama menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.
“Jangan dilihat dari wujud bantuan apa yang kami berikan, melainkan dilihat dari perhatian kami” kata Resyaningsih dalam acara penyerahan bantuan paket sembako di rumah salah seorang PM berinisial DNP.

Paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh, susu, kornet sapi, sarden, mie instan dan makanan cemilan. Adapun teknis penyaluran paket sembako ini melalui 2 cara yaitu pengantaran langsung dan pengiriman paket melalui POS Indonesia bagi residen yang tinggal di luar kota. Waktu penerimaan paket sembako antara PM satu dengan yang lainnya dapat berbeda yaitu menyesuaikan dengan teknis penyaluran paket dan jarak kota tujuan.

DNP merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan paket sembako ini. “Terima kasih BRSKPN “Satria” di Baturraden atas bantuan paket sembako yang diberikan. Sangat bermanfaat untuk kami sekeluarga. Semoga Covid-19 segera berlalu dan saya dapat kembali menjalani rehab di Balai” ungkap DNP.

Penulis : Catur Prihatiningtyas, S.ST. (Pekerja Sosial Pertama BRSKPN “Satria” Baturraden)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by