Selamat Datang Di Website Kami….Seluruh Pelayanan Rehabilitasi Sosial Di Balai Kami GRATIS !!!….Kami Siap Merehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA….”ZONA WILAYAH BEBAS KORUPSI”

[19:48, 1/16/2020] Retno Baturade: BATURRADEN (16 Januari 2020) – Untuk meningkatkan kapasitas relawan “Desa Sejahtera Bebas Narkoba”, Balai Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan (BRSKP) Napza “Satria” di Baturraden bersinergi dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta melakukan pembinaan dan edukasi kepada para relawan.

Kegiatan dilakukan sebanyak dua sesi. Pertama dilakukan di Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, sebagai desa yang
telah diresmikan sebagai “Desa Sejahtera Bebas Narkoba”. Pada kesempatan ini, Prih Wardoyo dan Totok Sumardiyanto, Widyaiswara dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakart menyampaikan materi tentang bagaimana cara untuk menjadi relawan JEMPOLAN. Narasumber lainnya yaitu Camat Baturraden.

Sesi kedua dilaksanakan di Pusat Informasi dan Edukasi (PIE) Napza Baturraden. Restyaningsih, selaku Kepala BRSKP Napza “Satria” di Baturraden menyampaikan bahwa PIE Napza Baturraden merupakan pelayanan publik milik BRSKP Napza “Satria” di Baturraden yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk memperoleh informasi dan edukasi terkait bahaya penyalahgunaan Napza.

Pada kesempatan ini, Hendra Permana selaku Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial menjelaskan tentang lima program yang dikembangkan oleh PIE Napza “Satria” di Baturraden yaitu Galeri Informasi dan Edukasi (Garasi) Napza, Layanan Terapi Psikososial (LAPIS), Car for Rehabilitation and Education (C4RE), Kedai KoPIE, dan Pusat Informasi dan Edukasi Napza (PIEN) Access.

“PIE Napza Baturraden dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum, baik datang langsung, melalui media sosial maupun media online. Bahkan, masyarakat dapat berkonsultasi dengan kami melalui contact center yang sudah tersedia” kata Hendra.

Ke depannya, PIE Napza Baturraden akan terus mengembangkan konten-konten seputar bahaya penyalahgunaan Napza seiring dengan percepatan informasi yang terjadi saat ini.
[20:13, 1/16/2020] Rochmat HR:


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by