Selamat Datang Di Website Kami….Seluruh Pelayanan Rehabilitasi Sosial Di Balai Kami GRATIS !!!….Kami Siap Merehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA….”ZONA WILAYAH BEBAS KORUPSI”

PURBALINGGA, SELASA (11 Desember 2019) – Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan (BRSKP) Napza menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Relawan dalam Penanganan dan Rehabilitasi bagi Korban Penyalahgunaan Napza di Ruang Pertemuan Owabong Purbalingga.

Peserta kegiatan terdiri dari Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purbalingga, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di wilayah Purbalingga, Tenaga Sosial Rumah Singgah, dan Pendamping PKH yang berjumlah 40 peserta.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya penyalahgunaan Napza dan bersikap tanggap terhadap korban penyalahgunaan Napza.

Restyaningsih, selaku Kepala BRSKP Napza “Satria” di Baturraden menyampaikan bahwa kerjasama antar lembaga, khususnya instansi pemerintah sangat diperlukan.

“BRSKP Napza Satria di Baturraden terbuka untuk memberikan pelayanan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan Napza. Semoga dengan kegiatan ini Bapak/ Ibu dapat menjadi relawan yang dapat menginformasikan sekaligus bekerja sama dengan BRSKP Napza Satria di Baturraden”, kata Restyaningsih.

Untuk meningkatkan kerjasama di lingkungan instansi pemerintah, BRSKP Napza Satria di Baturraden turut mengundang Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga sebagai narasumber.

Pada kesempatan ini, Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial, Hendra Permana menyampaikan materi terkait adiksi dan penanganan korban penyalahgunaan Napza kepada peserta. Adapun salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi jumlah korban penyalahgunaan Napza adalah melalui transfer informasi yang dapat diperoleh melalui Pusat Informasi dan Edukasi (PIE) Napza Baturraden.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by