Selamat Datang Di Website Sentra Satria, Kami siap menyelenggarakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Seluruh Pelayanan Kami Gratis

   

BATURRADEN – Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan (BRSKP) Napza “Satria” Di Baturraden melaksanakan bimbingan teknis profesional bidang adiksi. Kegiatan dilaksanakan di Aula BRSKP Napza “Satria” Di Baturraden, 4 s.d 6 Oktober 2019 yang diikuti oleh 43 peserta, terdiri dari petugas teknis pelayanan dan konselor dari 3 Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kemensos RI yang berada di wilayah Purbalingga.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Dorang Luhpuri dan Uke Hani Rasalwati dari Polteknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung.

   

Materi yang disampaikan yaitu tentang identifikasi alat bantu asesmen dan cara menggunakannya serta praktek beberapa terapi psikososial yang dapat diterapkan bagi korban penyalahgunaan Napza (KPN).

Restyaningsih, selaku Kepala BRSKP Napza Baturraden menyampaikan bahwa terapi psikososial merupakan bagian dari pelaksanaan Progres 5.0.

“Kemampuan asesmen dan terapi psikososial harus dimiliki oleh pekerja sosial dan konselor dalam memberikan pelayanan rehabilitasi korban penyalahgunaan Napza,” kata Restyaningsih.

Dalam prakteknya, Uke menekankan kepada peserta bahwa terapi adalah aktivitas yang berkelanjutan. Terapi yang digunakan tidak hanya terfokus pada satu jenis saja karena disesuaikan dengan kebutuhan penerima pelayanan.

“Terapi juga sudah banyak berkembang sehingga dapat menambah pengetahuan pekerja sosial guna mendukung praktek pelayanan,” tambah Dorang.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by