Selamat Datang Di Website Sentra Satria, Kami siap menyelenggarakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Seluruh Pelayanan Kami Gratis

Baturraden (03/10/2019) – Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan (BRSKP) Napza “Satria” Di Baturraden lakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas.

Bertempat di Balai Desa Kemutug Lor, kegiatan ini merupakan langkah awal program “Pencanangan Desa Sejahtera Bebas Narkoba” yang diinisiasi oleh BRSKP Napza “Satria” Di Baturraden. Selain berkoordinasi, tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk relawan yang berkomitmen terhadap penanganan permasalahan Napza. Para relawan memperoleh penjelasan tentang gambaran umum terkait tugas-tugas yang akan dilakukan.

Benny Edhi Susanto, selaku Kepala Seksi Asesmen dan Advokasi Sosial mengatakan bahwa relawan perlu dibekali pengetahuan terkait penyalahgunaan Napza.

“Bekal pengetahuan itu penting agar mendukung proses ke depannya”, kata Benny.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial, Hendra Permana menyampaikan bahwa “Pencanangan Desa Sejahtera Bebas Narkoba” merupakan momentum untuk mendorong semangat masyarakat.

“Desa Kemutug Lor menjadi pilot project Desa Sejahtera Bebas Narkoba di wilayah Baturraden. Tidak sampai di sini saja, ke depannya kegiatan akan terus berlanjut dan dikembangkan oleh warga melalui kegiatan karang taruna, pengajian, maupun organisasi masyarakat lainnya” kata Hendra.

Direncanakan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai tindak lanjut koordinasi persiapan “Pencanangan Desa Sejahtera Bebas Narkoba”.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by