Selamat Datang Di Website Sentra Satria, Kami siap menyelenggarakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Seluruh Pelayanan Kami Gratis

Baturraden (28/9) – Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan (BRSKP) Napza “Satria” Di Baturraden laksanakan FSG bagi keluarga korban penyalahgunaan Napza (KPN).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula BRSKP Napza Satria Di Baturraden ini merupakan agenda rutin sebagai bentuk partisipasi keluarga dalam mendukung proses pemulihan KPN.

Rangkaian kegiatan FSG terbagi menjadi dua sesi. Pertama adalah Parenting dan konseling keluarga oleh pekerja sosial dan koselor dilanjutkan sesi kedua yaitu Family Gathering. BRSKP Napza “Satria” Di Baturraden juga bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas, yaitu sebagai salah satu narasumber pada kegiatan ini.

Kepala BRSKP Napza “Satria” Di Baturraden, Restyaningsih, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan media silaturahmi, konsultasi, dan penguatan bagi residen setelah menjalani rehab. Sehingga penting untuk membangun komunikasi yang positif dalam keluarga.

“Jangan menganggap anak keluar dari BRSKP Napza Satria Di Baturraden sudah beres semua. Belum. Jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap anak Bapak/ Ibu semua. Sehingga kita latih di sini dan tugas Bapak/ Ibu mengelolanya,” kata Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial, Hendra Permana. “Kecanduan itu sangat sulit untuk pulih, sehingga perlu adanya peran dan bantuan dari orangtua,” pungkasnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by