Selamat Datang Di Website Sentra Satria, Kami siap menyelenggarakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Seluruh Pelayanan Kami Gratis

LOMBOK TIMUR (26 Juli 2022) – Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022, Tim Sentra Satria di Baturraden melaksanakan berbagai kegiatan bagi anak-anak di Kecamatan Aikmel,Kabupaten Lombok Timur, NTB. Tahun ini, HAN 2022 mengangkat tema Anak Terlindungi Indonesia Maju.
Berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Sentra “Satria” mengagendakan beragam aktivitas antara lain Kampanye Sosial, pemeriksaan kesehatan, pelayanan pemenuhan hak sipil, permainan tradisional serta penyerahan bantuan Atensi.
Camat Aikmel, Lalu Suhaemi menyambut baik dan menyatakan akan mendukung penuh pelaksanaan rangkaian kegiatan acara HAN 2022 yang akan diselenggarakan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sentra Baturraden, Darmanto menyampaikan beberapa agenda esensial dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu upaya pengurangan angka stunting dengan mengajak anak gemar makan ikan, telur dan minum susu, menerapkan gaya hidup bersih, memperhatikan kesehatan, juga lebih mendekatkan anak pada kearifan lokal budaya setempat dengan mengenalkan kembali anak-anak pada bentuk-bentuk permainan tradisional.

Selain itu agenda yang tak kalah penting dilakukan Sentra “Satria” adalah mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan Napza di kalangan anak-anak melalui program “Peksos Goes to School” mengingat semakin meningkatnya jumlah pengguna dan maraknya modus untuk menggaet pengguna pada usia anak.
Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur yang dilaksanakan serentak mulai tanggal 24 s.d 30 Juli 2022 di 21 Kecamatan Kabupaten Lombok Timur NTB serta anak-anak di beberapa tempat lainnya seperti Suku Anak Dalam Jambi, Suku Baduy Banten, Suku Laut Pulau Bertam Kepulauan Riau, Suku Asmat Papua, Anak di wilayah perbatasan Sebatik dan komunitas Rumput Laut di pesisir Nunukan, Anak Pengungsi Majene, Kota Kecil Wini, Anak Pengungsi Nabire, anak-anak Suku Dayak Meratus serta anak yang dibina di Sentra Terpadu “Soeharso” di Solo, dan Sentra “Antasena” di Magelang.

Acara Puncak HAN 2022 sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 1 Agustus tahun 2022 yang rencananya dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

#AnakIndonesiaHebat
#HAN2022


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by