Selamat Datang Di Website Sentra Satria, Kami siap menyelenggarakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Seluruh Pelayanan Kami Gratis

CILACAP (23 April 2022) – Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Kejadian nahas menimpa Sukarno (88 thn), akrab disapa Mbah Karno, warga Desa Kutasari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap pada Selasa sore (5/04) lalu. Saat tengah menyiapkan masakan untuk berbuka puasa di dapur, Mbah Karno tak sengaja membuat percikan api yang kemudian menjalar ke dalam seisi rumah berukuran 5 x 6 meter tersebut sehingga menyebabkan rumah hangus terbakar. Beruntung Mbah Karno dapat menyelamatkan diri.

Lansia yang mengalami gangguan penglihatan (Disabilitas Netra) sedari usia 3 tahun tersebut sendirian menempati rumah yang berada di tengah areal persawahan dan relatif jauh dari perkampungan penduduk. Sebagai buruh tani, kondisi perekonomiannya cukup memprihatinkan. Untuk memenuhi keperluan sehari-hari, Mbah Karno sangat bergantung pada adik kandungnya, Marfuah dan Sobirin, keponakannya.

Bantuan dari beberapa pihak pun mengalir bagi Mbah Karno. Menurut keterangan keluarga, relokasi rumah akan segera dilakukan. Mbah Karno akan menempati rumah di belakang rumah Marfuah.

Kementerian Sosial melalui Tim Sentra ‘Satria’ di Baturraden yang terdiri dari Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial turut bergerak memberikan dukungan bagi Mbah Karno. Pada Sabtu (23/4) Tim melakukan asesmen untuk menggali kebutuhan yang diperlukan Mbah Karno pasca terjadinya musibah kebakaran. Selain itu Tim juga memberikan penguatan bagi keluarga yang selama ini merawat Mbah Karno. Dari hasil asesmen tersebut, rencananya Mbah Karno akan menerima bantuan berupa tongkat penuntun adaptif untuk membantu mobilitasnya sehari-hari.

Humas Sentra Satria Baturraden


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by