Selamat Datang Di Website Sentra Satria, Kami siap menyelenggarakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Seluruh Pelayanan Kami Gratis

SURABAYA (20 April 2022) — Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Pasar Tambahrejo Surabaya dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo meninjau langsung penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 250 Keluarga Penerima Manfaat.

Salah satu penerima bantuan yaitu Siti Mutmainah (42 thn), akrab disapa Mutmainah. Mutmainah adalah seorang penyandang disabilitas fisik yang menderita polio sejak usia 1 tahun. Dia merupakan penerima manfaat dari Sentra “Satria” Baturraden. Setelah dilakukan proses assessment oleh petugas maka Mutmainah berhak memperoleh bantuan berupa satu (1) buah kendaraan motor roda tiga senilai 32 Juta Rupiah dan bantuan kewirausahaan senilai 5 Juta Rupiah.

“Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Kementerian Sosial, saya sangat bersyukur, saya ndak tahu mimpi apa. Saya sangat bersyukur”, ucapnya bahagia.

Sehari-hari Mutmainah bersama sang suami Fadli Hamzah berjualan nasi bungkus dan menitipkannya pada 3 warung diseputar rumahnya. Dalam sehari mereka biasanya mampu menjual 20 nasi bungkus dengan harga 6 ribu rupiah per bungkus.

Selain itu, mereka juga berjualan es dan minuman ringan yang dijajakannya dengan menggunakan gerobak, bantuan dari sebuah lembaga zakat. Total penghasilan bersih yang mereka peroleh berkisar kurang lebih 1 juta per bulan.

Saat ini, Mutmainah bersama suami dan seorang anak laki-lakinya yang berusia 3 tahun masih tinggal menumpang tinggal di rumah orang tuanya. Mutmainah berharap setelah memperoleh bantuan motor roda tiga dan kewirausahaan, dia dan suaminya akan mampu mengembangkan usahanya dan mencukupi kebutuhan dengan meningkatkan pendapatan keluarga.

Humas Sentra Satria Baturraden


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by