Selamat Datang Di Website Sentra Satria, Kami siap menyelenggarakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Seluruh Pelayanan Kami Gratis

CILACAP (3 Maret 2022) – Kementerian Sosial RI bersama anggota Komisi VIII DPR RI, Wastam menyalurkan bantuan sosial untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di wilayah Kabupaten Cilacap dan Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjungan kerja reses anggota Komisi VIII DPR RI untuk penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), pemantauan Program Keluarga Harapan (PKH), dan BPNT tahun 2022 di Kantor Desa Menganti Kec. Kesugihan dan Kantor Pos Kab. Cilacap, Legislator Komisi VIII DPR RI dari daerah pemilihan Banyumas dan Cilacap itu menyerahkan bantuan sosial tahun 2022 dari Kemensos untuk Kab. Cilacap sebesar Rp. 162.346.050.000,- yang terdiri dari : Bantuan ATENSI dari Sentra Satria Baturraden untuk 146 Penerima Manfaat (PM) senilai Rp. 74.400.000,-
Bantuan Sosial Program Sembako/BPNT Tahap 1,2 dan 3 untuk 186.099 KPM senilai Rp. 111.659.400.000,- dan Bantuan PKH Tahap 1 untuk 71.323 KPM senilai Rp. 50.612.250.000,-.

“Pastikan bantuan tunai yang disalurkan tidak ada potongan penerimaanya. Gunakan dengan tepat untuk membeli beras, daging, sayur-mayur, buah-buahan, ayam, dan ikan. Bebas beli dimana saja, bisa di e-waroeng, warung tetangga, dan warung saudara yang penting kualitas lebih bagus, lebih murah, dan dapat barang lebih banyak. Jangan takut dipaksa kearah manapun, karena bantuan ini untuk kebaikan Bapak Ibu”, kata Anggota Komisi VIII DPR RI Wastam.

“Itu saya tekankan disini supaya tidak ada yang memanfaatkan hak ibu bapak yang mendapatkan atau menerima bantuan dari Pemerintah. Gunakanlah semaksimal mungkin untuk kesejahteraan”, tegas Anggota Komisi VIII DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Banyumas dan Cilacap itu.

“Bantuan ini akan ditingkatkan lagi oleh Kemensos bekerjasama dengan Komisi VII DPR RI melalui sinergi kedua belah pihak”, pungkas Wastam.

Pelaksana Kepala Balai Satria Baturraden, Darmanto menyampaikan bantuan ATENSI yang disalurkan berupa kebutuhan dasar, perlengkapan sekolah, aksesibilitas, kewirausahaan serta bantuan untuk anak yatim, piatu, dan yatim-piatu (YAPI) yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Bantuan untuk YAPI sebesar Rp. 200.000,-/bulan. Pada saat penyerahan di Kantor Pos, tiap anak menerima uang tunai Rp. 400.000,- (bantuan bulan Januari dan Februari 2022).

Zakat Purwadi orang tua dari Aldo Anggi Fauzi (Penyandang Disabilitas Fisik) merasa senang mendapatkan bantuan kursi roda dari Kemensos melalui Sentra Satria Baturraden.

“Anak saya disabilitas sejak masih kecil. Sebelumnya, Aldo beraktivitas di rumah saja (merangkak). Dengan kursi roda ini bisa membantu aktivitas Aldo sehari-hari. Harapan saya, pemerintah lebih meningkatkan lagi bantuan untuk anak-anak penyandang disabilitas seperti Aldo ini”, terang Purwadi.

Sehari sebelumnya (2 Maret 2022) Wastam dan Tim Kemensos menyerahkan bantuan sosial dalam acara kunjungan kerja reses anggota Komisi VIII DPR RI di kantor Desa Pandansari Kec. Ajibarang dan di Kantor Desa Karangklesem Kec. Pekuncen Kabupaten Banyumas.

Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp. 222.346.700.000,- yang terdiri dari bantuan ATENSI dari Sentra Satria Baturraden untuk 421 PM senilai Rp. 183.900.000,- bantuan Sembako/BPNT untuk 263.120 KPM senilai Rp. 157.872.000.000,- dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 90.025 KPM senilai Rp. 64.290.800.000,-

Kegiatan dihadiri Inspektur bidang Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Margowiyono, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Arida Puji Astuti, perwakilan Dit. PFM Kemensos, Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Cilacap Adam Nugroho, para pendamping PKH, TKSK, dan Pendamping Rehabilitasi Sosial.

Humas Sentra Satria Baturraden


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by