Selamat Datang Di Website Kami….Seluruh Pelayanan Rehabilitasi Sosial Di Balai Kami GRATIS !!!….Kami Siap Merehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA….”ZONA WILAYAH BEBAS KORUPSI”

PASURUAN (6 Nopember 2021) — Balai Satria Baturraden kembali menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) berupa bantuan pemenuhan kebutuhan dasar dan aksesbilitas perlengkapan sekolah bagi anak terlantar dan disabilitas intelektual di Kota Pasuruan Provinsi Jawa Timur.

Bantuan ATENSI disalurkan untuk 100 anak terlantar yang berada di 2 (dua) Lembaga Kesejahteraan Anak (LKSA) di Kota Pasuruan berupa bantuan kebutuhan dasar sejumlah Rp. 30.000.000,- dan bantuan aksesbilitas perlengkapan sekolah untuk 25 anak SDLB (Sekolah Dasar Luar Biasa) Kota Pasuruan sejumlah Rp.7.500.000,-. Total bantuan ATENSI yang disalurkan sejumlah Rp. 37.500.000,-.

M (11 tahun), anak disabilitas intelektual asal Kota Pasuruan yang bersekolah di SDLB Negeri Purworejo II tampak senang ketika menerima bantuan aksesbilitas perlengkapan sekolah. Tas, buku tulis,buku gambar dan alat tulis dari Kementerian Sosial melalui Balai Satria Baturraden.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bersama anggota Komisi VIII DPR RI Anisah Syakur dan Komite III DPD RI yang melakukan kunjungan kerja di Kota Pasuruan Jawa Timur.

“Saya berterimakasih pada Kementerian Sosial melalui Balai Satria Baturraden yang sudah memperhatikan anak saya. Dari keenam anak saya ada 2 yang seperti M. Saya ingin M itu ada aktivitas dirumah tidak lari-larian saja, sehingga saya semangat tiap hari mengantarkan M ke sekolah. Semoga nanti dengan perlengkapan sekolah baru, M menjadi tambah semangat” ungkap Ibu M.

Kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial Sugianto mewakili Kepala Balai Satria Baturraden menyampaikan kepada LKSA dan guru SDLB penerima bantuan untuk tetap semangat mendampingi Penerima Manfaat di Kota/Kabupaten Pasuruan agar bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pendidikan mereka.

“Bantuan ATENSI yang diberikan berupa kebutuhan dasar dan aksesibilitas perlengkapan sekolah merupakan upaya agar bisa membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi dan pendidikan anak agar kebutuhan mereka tercukupi”, kata Sugianto. Ketika kebutuhan mereka tercukupi mereka akan tumbuh menjadi anak sehat dan mandiri.

Humas Balai Satria Baturraden


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by