Selamat Datang Di Website Kami….Seluruh Pelayanan Rehabilitasi Sosial Di Balai Kami GRATIS !!!….Kami Siap Merehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA….”ZONA WILAYAH BEBAS KORUPSI”

SRAGEN (06 September 2021) – Balai Satria Baturraden menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa bantuan kewirausahaan dan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada 20 orang Korban Penyalahgunaan NAPZA di Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Lentera Bangsa Indonesia (YLBI) Sragen Jawa Tengah.

7 (tujuh) KP Napza menerima Bantuan kewirausahaan berupa mesin jahit, alat pembuat roti, alat perbengkelan, dan 1 ekor kambing, sedangkan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar berupa sembilan bahan pokok, nutrisi dan alat kebersihan diberikan kepada 13 (tiga belas) orang KP NAPZA yang masih menjalani program rehabilitasi di IPWL YLBI Sragen.

Bantuan kewirausahaan dan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar ini secara simbolis diserahkan oleh anggota Komisi VIII DPR RI Paryono yang melakukan kunjungan kerja di daerah pemilihan VI didampingi Kepala Balai Satria Darmanto.

Paryono menyampaikan bahwa urusan narkoba merupakan urusan serius bersama dan wajib ditindak lanjuti terutama para korban yang menyalahgunakannya.

“Yang terpenting ada tindak lanjut dari para penerima manfaat ini dengan melibatkan berbagai sektor, baik kesehatan, sosial maupun pihak lain yang terkait dalam upaya mengentaskan permasalan ini. Tindak lanjut yang dimaksudkan adalah pemberdayaan ekonomi sebagai upaya penerimaan KP Napza di masyarakat. IPWL menjadi wujud kehadiran pemerintah dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan NAPZAdi Indonesia,” tutur Paryono dalam kunjunganya.

Kepala Balai Satria Baturraden Darmanto menyampaikan terima kasih atas kunjungan Paryono selaku anggota Komisi VIII DPR RI ke IPWL Yayasan Lentera Bangsa Indonesia Sragen, salah satu IPWL dibawah koordinasi Balai Satria.

“Ini merupakan wujud perhatian dan wujud keseriusan pemerintah dalam memperhatikan para korban penyalahgunaan NAPZA di Indonesia khususnya wilayah Sragen dan sekitarnya” Ujar Darmanto.

Kegiatan penyerahan bantuan ATENSI bagi KP NAPZA yang dilaksanakan di IPWL Yayasan Lentera Bangsa Indonesia (YLBI) Sragen turut dihadiri Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sragen, Muspika kecamatan Tanon, serta Kepala Desa Tanon.

Humas Balai Satria Baturraden


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by