Selamat Datang Di Website Sentra Satria, Kami siap menyelenggarakan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Seluruh Pelayanan Kami Gratis

WONOSOBO, (2 Juli 2021) — Kementerian Sosial melalui Balai Satria Baturraden melakukan penjemputan dan pendampingan kepada Pekerja Migran Indonesia Bermasalah (PMIB) asal Cilacap atas nama S dilaksanakan oleh Tim Balai Satria Baturraden di Wonosobo atas koordinasi dengan Tim Balai Besar Kartini Temanggung.

Menindaklanjuti arahan dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemensos untuk merespon cepat terhadap permasalahan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), juga merupakan implementasi multifungsi balai dalam memberikan pelayanan untuk semua PPKS.

Jum’at pagi (2/7), Tim dari Balai Satria Baturraden menjemput dan melakukan pendampingan S yang merupakan PMIB asal Cilacap. S merupakan pekerja migran bermasalah sehingga dipulangkan oleh pemerintah Malaysia.

Setelah melakukan penjemputan, tim Balai Satria Baturraden membawa S ke Balai Satria Baturraden untuk dilakukan asesmen awal untuk mendapatkan informasi dan menggali potensi yang bisa dikembangkan untuk mendapatkan dukungan Atensi dari Balai Satria Baturraden. Bertempat di Ruang Kepala Balai, S diterima langsung oleh Kepala Balai Satria Baturraden Darmanto, dan terlibat langsung memberikan asesmen awal dengan pekerja sosial di balai.

Selanjutnya S diantar oleh tim ke rumah keluarganya, setelah diberikan arahan dan motivasi dari Tim Balai. Tim Balai tetap akan memantau dan akan melakukan asesmen lanjutan untuk memperoleh informasi lebih dalam terkait dengan penentuan dukungan Atensi yg nantinya akan diberikan.

Humas Balai Satria Baturraden


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
1
Halo...para Kerabat Satria. Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by